Sunday, 31 January 2016

10 Kelereng Paling Indah Di Dunia

Kelereng merupakan mainan kecil berbentuk bulat yang terbuat dari kaca, tanah liat, atau agate. Ukuran kelereng sangat bermacam-macam. Umumnya ½ inci (1.25 cm) dari ujung ke ujung. Kelereng dapat dimainkan sebagai permainan anak, dan kadang dikoleksi, untuk tujuan nostalgia dan warnanya yang estetik. Saya pun pernah bermain kelereng saat kecil. Permainan kelereng ada yang memasukkan kelereng lain ke dalam lubang atau bisa juga hanya mengincar kelereng lain. Permainan ini cukup populer di kalangan anak-anak di Indonesia.
Tapi, pernahkah kamu terpikirkan bahwa kelereng bisa menjadi media seni yang luar biasa? hal ini ditunjukkan oleh seniman-seniman di seantero dunia. Inilah mereka beserta karya-karyanya :

1. Stan Skipper of Starroots Glass Design in Eugene, Oregon
Karya seorang Seniman, Musisi, Mahasiswa Seni dan seniman kaca sejak 1996.


2. Gateson Recko of Universe Marbles in Swedesboro, New Jersey
Mantan seniman grafitti, Co-Founder Hot Soup, Seniman dengan tema ruang Angkasa.


3. Richard Charles Hollingshead ll of Route 66 Glass Works in Albuquerque, New Mexico
Richard Charles Hollinshead adalah seniman yang sudah berkeluarga, dan tinggal di workshop kaca route 66. Dia menemukan cara untuk menghias kelereng dengan cara mendesign di sebuah tabung tembus pandang, lalu dipanaskan dan dibentuk seperti kelereng.


4. John Bridges of Eye Candy Arts in Eugene, Oregon
Setelah bekerja di bidang elektronika, John Bridges mulai mengekspresikan jiwa seninya kepada kelereng. John Bridges sangat menyukai tema "kehidupan nyata" kepada kelereng yang dibuatnya.


5. Kris Parke Cortland, Ohio
Kris Parke adalah seorang yang baru memasuki dunia seni kelereng. Ia sangat menyukai tema "colorful". Hasil karyanya sangat sederhana, tapi sangatlah indah.


6. Mike Gong of Gong Glass in Portland, Oregon
Karyanya sangatlah unik dan berbeda dari seniman lain. Kelereng hasil karya Mike Gong ini selalu bertemakan humor, Mimpi dan Cinta akan kehidupan

 

7. Ben Burton of Ben Burton Glass in Oahu, Hawaii
Ben Burton adalah seniman pecinta alam yang berasal dari Hawaii. Begitupun hasil karyanya, kelereng buatan Ben Burton ini sanagt ternspirasi oleh keindahan alam dan lingkungan.


8. Paul and Aimee Katherman of Katherman Glass in Columbia, Pennsylvania
Pasangan Suami-Istri seniman ini menjuluki hasil karyanya "People Eaters". Anda penasaran kenapa disebut "People Eaters"? Lihat sendiri.


9. Larry Zengel and Brett Young of Hot House Glass in Bowling Green, Ohio
Kedua seniman ini bertemu saat kuliah seni. Lalu mereka bekerjasama membuat kelereng dengan tema "Pyromaniac" dan "Indie"


10. Akihiro Okama of Glass Studio Hand in Japan
Seniman terkenal di Jepang, Akihiro Okama, membuat kelereng dengan cara yang khas. Ia membuat pola dan garis pada kaca yang sangat lunak dan tipis, setelah itu, ia melelehkan cat di tengah pusat kaca sehingga kaca tersebut memuai dan berbentuk seperti bola.



Sumber ; amazingunesco.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment